Jumat, 21 November 2008

Basket sangat mempengaruhi hidup gue...

*ehem...sebenernya gue gak ada pikiran buat ngangkat topik ini, cuma menurut gue basket dalam hidup gue tuh berperan bgt lagi...lets talk about the fact...

Pertama2 basket itu artinya keranjang (semua juga tau...hehe), iya2....hehe
Basket yg gue maksud disini tuh bukan keranjang lho berarti, tapi permainan bola basket yg ditemukan oleh Dr. James Naismith pada tahun 1891 dan di resmikan masuk dalam kamus bahasa Inggris pada tahun 1895, hahaha...kelamaan yah ceritanya??

Bukan2, yg diatas itu cuma becandaan, jadi gini...
Kenapa basket itu sangat penting dalam hidup gue??


Karena semua olahraga itu sehat, dan basket itu termasuk olahraga jadi menyehatkan (iya khan??), karena menurut gue hidup gue yg sekarang terus dikejar2 deadline itu kurang sehat (contoh : begadang, begadang, dan begadang...), jadi gue mengusahakan diriku ini bermain basket, entah itu latihan serius atau cuma game2 aja...Jadi point pertamanya basket bagi gue itu menyehatkan buat diri gue, menyeimbangkan kegiatan sehari2 gue.

Point ke dua berpengaruhnya basket dalam hidup gue adalah banyak tantangan, jadi semenjak saya bergelut di dunia basket jakarta yg keras ini, gue harus berusaha terus menerus utk mendapatkan jenjang yg lebih tinggi di dunia basket jakarta (mksdnya dari divisi 2 naik ke divisi 1, dari cadangang mati jadi starting five, atau bisa maen di LA Lights streetball). Jadi gue menemukan tantangan yg berpengaruh dalam hidup gue juga, jadi kalo gue pengen mendapatkan apa yg gue pgnin, itu musti usaha dulu baru bisa dapet apa yg gue pgnin.

Menuju ke point ke-3 kenapa basket itu ngaruh bgt dalam hidup gue, ini pengalaman gue di kampus PNJ, masuk kesemester 3 gue diangkat jadi ketua basket disana, disitu gue bener2 belajar berorganisasi, dan belajar menjadi pemimpin tim buat jenjang yg cukup tinggi yaitu LIBAMA. Itu menurut gue jenjang yg serius lho... Jadi ngaruh juga khan ke kehidupan gue yg gak ada bokap gini, I've learn to be a leader man...tapi gue tetep terus belajar. Oh iya satu lagi gue bisa belajar berorganisasi, ngaruh bgt dalam hidup gue sob.

Saatnya point ke-4, semenjak gue masuk FUTURE streetball, i've got a lot to do man, and all are interesting for me...Contohnya gue dipercaya to designed stuff, mulai dari logo sampe kostum team, that's fun..!! Gue juga alhamdulilah bisa dapet tambahan uang jajan dgn cara desain2. Jadi basket bisa menambah uang jajan gue, hehe...

Point ke-5, kalo gue stress ato lg gak mood, gue bisa nnton2 dvd atau video2 basket, bahkan kalo sempet bisa maen basket gue seneng bgt. Menurut gue basket obat stress gue, sekaligus bisa ngebuat mood gue tuh ada lagi gtu buat beraktivitas (contohnya: lagi ngedesain, atau lagi bnyak pikiran...).

Sebenernya gak tau jg yaa bisa dibikin point2 bgini apa engga, cuma emng basket sangat amat mempengaruhi hidup gue bgt sekali (hiperbola amat yak??). Tetapi bagi gue basket bukan prioritas (soalnya kalo diIndonesia orang2 kaya gue gak bisa basket jadi prioritas) cukup hobi yg menyenangkan, hanya saja semua yg gue lakuin sekarang dan yg buat gue jadi kaya gini semuanya nyambung2nya lagi2 ke basket, pasti..!!!

and

one thing only ball can make me smile... remember that...!!!

3 komentar:

Anonim mengatakan...

gokil lo sob. tapi bagus lo bikin riwayat hidup lo. keren2.....

perlu gw contoh.
Good luck ye.
Mr.P

Anonim mengatakan...

724 2
111 2
510 5
260 7
593 3
734 6
372 1
106 4

Anonim mengatakan...

596 4
562 3
515 6
629 1
661 5
151 9
207 1
139 8